Minggu, 05 Oktober 2008

Mind Power

Pikiran (mind) kekuatan paling dahsyat yang dimiliki manusia. Tidak ada makhluk hidup lainnya yang memiliki. Manusia dianugerahi akal dan pikiran oleh Tuhan supaya bisa berpikir dan bertindak di jalan Tuhan dan sesamanya. Akal dan pikiran itu sudah ada sejak masih lahir, mulai anak-anak sampai dewasa. Segala hal bentuk pikiran yang terlintas pada diri anak akan mempengaruhi semua aspek kehidupan mereka. Sikap, pilihan, kepribadian, dan orientasi jiwa mereka sebagai individu merupakan produk dari pikiran-pikiran tersebut. Semakin jujur, sehat, alami dan kuat alur pikiran anak, maka secara otomatis akan menjadi dasar yang kuta juga segala sikap, pilihan, akhlak, kepribadian dan orientasi jiwanya. Demian pula dengan sebaliknya.


Kekuatan pikiran ini akan mempengaruhi segala bentuk pemikiran dan perilaku anak. Orang tua disini memegang peranan yang sangat besar dalam membentuknya, sehingga mereka akan selalu merangsang dan mendukung anak agar terus beraktifitas dengan pikiran yang positif, produktif, dan optimis. Sejalan dengan tanggung jawab besar yang diemban oleh masing-masing orang tua, maka orang tua juga harus mengetahui, mengenal, memahami dan menerapkan metode-metode atau teknik-teknik pembentukan kekuatan pikiran anak. Tujuannya adalah untuk melejitkan kepribadian anak kreatif, positif, produktif dan optimis.

Cara-cara mengenal, memahami dan menerapkan kekuatan pikiran kepada anak ini tidak menjadi bagian dari kurikulum di sekolah melainkan sebuah ketrampilan yang diajarkan di rumah. Secara otomatis ini akan menjadi tanggung jawab orang tua. telah banyak sekali kulihat di TV, pelatihan, seminar, di koran, majalah maupun buku yang membahas tentang manfaat pelatihan otak ini. Banyak orang menyangka kekuatan pikiran ini hanya bisa diberikan kepada orang dewasa, namun di luar negeri hal tersebut coba diterapkan pada anak-anak. Pengen tahu hasilnya? Luar biasa!!! Anak-anak bisa melakukannya dan ini merupakan langkah awal bagi orang tua untuk menjadikan anak-anaknya menjadi kreatif, positif, produktif dan optimis.

Tidak ada komentar: